Kontes Seo Cyber Bola
toko online, menghasilkan uang lewat internet, usaha sampingan, jual online

Asal Usul Emas Dan Keunguulan

kali ini Asal Usul akan membas Tentang  Asal Usul Emas.
tanpa banyak basa basi langsung saja,.. TARIK MANG !


Sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan darimana sesungguhnya logam mulia emas dan platina, serta elemen lainnya.
http://www.berita2.com/images/stories/emas.jpg
Ternyata tabrakan hebat antara Bumi, Bulan dan Mars pada 4,5 miliar tahun lalu telah menyuntikkan elemen-elemen berharga ke bumi. Pada hari-hari terakhir pembentukan planet, objek sebesar Pluto menabrak Bumi, kata para peneliti. Mars dan Bulan menyerap yang kecil, tapi penghancuran tetap luar biasa.
Dalam tabrakan kosmik traumatis itu telah mengetuk Bumi dari sumbunya hingga bergeser 10 derajat. Tapi tabrakan juga mengeluarkan emas dan elemen lainnya dan mungkin membawa sejumlah besar air ke Bulan, kata para peneliti.
"Kami dapat menggunakan informasi ini untuk memberitahu kami tentang percepatan pertumbuhan yang membesar dari bumi, bulan dan Mars," kata pemimpin studi Bill Bottke dari Southwest Research Institute di Boulder, Colorado.
Emas, platina, paladium dan lainnya yang disebut elemen "siderophile" memiliki afinitas yang kuat pada besi. Jadi elemen ini akan mengikuti besi ke dalam inti Bumi, Bulan dan Mars saat objek itu terbentuk dan bergerak dari kerak.
Tapi siderophiles ditemukan di bagian atas dalam jumlah berlimpah, sehingga ini masih menjadi tand tanya baru. "Kelimpahan elemen ini sangat tinggi," kata Bottke pada SPACE.com.

Keunggulan Emas 

1. Awet

Emas tidak dapat berkarat sebagaimana beberapa logam lainnya.Sangat cocok untuk menyimpan kekayaan. Berbeda dengan uang kertas yang bisa rusak dimakan serangga atau terbakar.

2. Dapat dipotong tanpa mengurangi nilai

Bongkahan emas seberat 10gram, dapat dibagi 2 menjadi masing-masing 5 gram dengan nilai yang sama satu sama lain.

3. Langka

Salah satu syarat sebuah alat tukar adalah jumlahnya tidak melimpah dan sulit didapat. Daun dan pasir tentu tidak bisa digunakan sebagai alat tukar karena jumlahnya sangat banyak dan mudah didapat.

4. Mudah dibawa

Penjelasan berhubungan dengan poin 5 dibawah ini.

5. Mahal

Yang dimaksud di sini adalah nilainya ideal untuk pertukaran. Beras, meskipun berharga tetapi tidak bisa digunakan sebagai alat tukar karena nilainya tidak ideal untuk alat tukar. Untuk mendapatkan 1 ekor ayam, mungkin kita harus membawa 1 karung beras. JIka beras menjadi alat tukar, tentu akan sulit jika kita ingin menyimpan kekayaan.
Emas memiliki keunggulan dari sisi nilai. 1 gram emas bisa ditukar menjadi beberapa puluh ekor ayam, dan beberapa karung beras. Dengan demikian emas tidak memerlukan tempat yang besar dalam penyimpanan.

6.Mudah dikenali

Sesungguhnya, perak mempunyai jumlah yang lebih sedikit dibandingkan emas dipermukaan bumi. Platina bahkan memiliki nilai yang lebih tinggi daripada emas. Kedua bahan ini juga tidak bisa terkorosi alias tidak berkarat alias logam mulia. Tapi menurut sebuah sumber, kedua benda ini sulit dibedakan. Ini tentu menjadi masalah manakala platina yang harganya lebih mahal tertukar dengan perak yang harganya lebih murah.

7. Diterima di semua negara

Bahkan ketika semua negara memberlakukan uang selain emas seperti saat ini. Emas tetap diakui nilainya di semua negara tersebut.

8. Ada nilai intrinsik

Nilai uang kertas adalah angka yang ditulis pada kertas. Sehingga beberapa orang menyebut uang kertas adalah uang gadungan karena nilainya hanya sebatas pengakuan saja. Pengakuan di sini adalah pengakuan dari negara pembuat uang kertas tersebut. Sehingga jika negara yang menerbitkan emas tersebut runtuh atau kacau, uang yang diterbitkan negara tersebut secara otomatis menjadi tidak berharga. Berbeda dengan uang kertas, nilai emas adalah emas itu sendiri. Tidak peduli berada di negara yang aman tentram atau pun berada di negara yang sedang kacau balau. Itulah beberapa keunggulan emas sehingga cukup ideal untuk dijadikan alat tukar.


Semoga Asal Usul kali ini berguna bagi kita semua.
Assalamualaikum Wr.Wb ! 

0 komentar:

Posting Komentar

<a href=