Kontes Seo Cyber Bola
toko online, menghasilkan uang lewat internet, usaha sampingan, jual online

Asal Usul Sejarah Hantu Kuntilanak

Asal Usul kali ini akan membahas tentang Asal Usul Sejarah Hantu Kuntilanak.
tanpa banyak basa basi lagi langsug saja,.. TARIK MANG !


 
Hantu kuntilanak merupakan salah satu hantu yang paling di takuti oleh masyarakat kita. Sosok hantu ini biasanya berwujud wanita dengan rambut panjang dan mempunyai suara rintihan yang sangat menakutkan. Kemunculan / penampakan hantu kuntilanak, konon biasanya disaat malam hari sehabis waktu maghrib, terlebih saat hujan rintik-rintik. Menurut mitos yang beredar, jika ada suara kuntilanak terdengar jauh, maka sebenarnya kuntilanak itu deket dengan kita dan sebaliknya, jika suara kuntilanak terdengar dekat, maka hantu ini jauh dari lokasi kita.

Berbicara mengenai kuntilanak, ternyata dalam catatan sejarah indonesia, nama hantu ini justru di jadikan salah satu nama kota terkenal di Indonesia yakni Kota Pontianak. Sedangkan asal usul nama hantu kuntilanak yaitu diambil dari dua kata “Kunti” yang berarti Bunting dan “Anak” yang berarti Anak. Jadi hantu kuntilanak artinya adalah hantu wanita yang meninggal saat bunting atau melahirkan anak.

Dari sejarah asal muasal kuntilanak di atas sebagaimana duniabaca.com baca dari berbagai sumber, memang ini ada benarnya. Karena seperti yang dapat kita lihat pada film-film horor indonesia, setiap ada hantu kuntilanak mayoritas mereka membawa / mencari-cari seorang anak


Semoga Asal Usul kali ini berguna bagi kita semua.
Assalamualaikum Wr.Wb !

1 komentar:

Posting Komentar

<a href=